Selasa, 05 Agustus 2014

Tanya Jawab Zhu Nian 113



Tanya Jawab Seputar Zhu Nian  113

Tanya :
Setelah ayah meninggal dunia, kami mendirikan papan sembahyangnya di vihara, dan selalu melakukan kebajikan melimpahkan jasa kepadanya, hingga setahun lebih, sanak keluarga masih selalu melihat ayah dikejar dan dipukuli, apa yang harus kami lakukan?

Jawab :
Jika bertemu dengan kejadian begini, maka jangan berhenti melakukan kebajikan melimpahkan jasa kepadanya, paling baik membantunya mengeliminasi petaka, cara mengeliminasi petaka adalah melimpahkan jasa kebajikan kepada musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampaunya, agar ikatan permusuhan ini dapat diurai, ini dapat dilakukan oleh sanak keluarga.

Harus bersungguh-sungguh melakukannya barulah ada mujizatnya. Umpamanya, menggunakan waktu selama sebulan, setiap hari membaca Ksitigarbha Sutra khusus untuk dirinya dan musuh kerabat penagih hutangnya,  semoga jasa kebajikan ini dapat mengurai ikatan permusuhan mereka, atau setiap hari melafal Amituofo sepuluh ribu kali khusus diperuntukkan buat mereka, juga sangat efektif.

Andaikata benar-benar memiliki ketulusan hati melafal Amituofo, percaya bahwa dalam kurun waktu sebulan hingga tiga bulan ke depan, ikatan permusuhan akan terurai. Setelah terurai, akan ada mujizat yang baik, akan bermimpi ayah datang berterimakasih padamu, para musuh kerabat penagih hutang tersebut juga sudah tidak ada lagi.
  
Sumber :
Tanya Jawab Seputar Zhu Nian
Oleh Master Chin Kung



問:父親過世後,在寺院為他立牌位,並常做善事迴向,至今一年多,家人還是常看見父親被人追打,請問弟子該怎麼做?
答:遇到這種情形,給他做善事迴向不能間斷,最好替他消災,消災就是把功德迴向給他的冤親債主,希望冤親債主跟他的過節解開,這是後人能做得到的。這樣做法要專心,才能通、才能感應。譬如說,用一個月的時間,每天專為他及他的冤親債主念一部《地藏經》,希望以這個功德化解他們的冤結。或者每天專為他們念一萬聲佛號,也很有效。如果真的發心,以真誠心去念,相信一個月到三個月就會化解。化解之後,會有很好的瑞應,會夢到父親來感謝你,那些找麻煩的冤親債主再也沒有了。(摘錄自21-326-01

臨終助念答問
淨空法師主講