Selasa, 12 Agustus 2014

Tanya Jawab Zhu Nian 147



Tanya Jawab Seputar Zhu Nian  147

Tanya :
Kelompok Zhu Nian ini dipimpin oleh dua sahabat Dharma,  saat si A yang memimpin, jarang ada kejadian kerasukan, tetapi jika si B yang memimpin, selalu muncul peristiwa kerasukan, sebagian peserta Zhu Nian menjadi ketakutan, ada orang yang berkata bahwa si B memiliki jalinan jodoh mendalam dengan Bodhisattva Ksitigarbha, mohon guru menceramahkannya.

Jawab :
Andaikata memang memiliki jalinan jodoh mendalam dengan Bodhisattva Ksitigarbha, maka akan memperoleh pemberkatan dari Bodhisattva Ksitigarbha, takkan ada kejadian serupa ini. Boleh dikatakan si B memiliki jodoh dengan makhluk halus yang merasukinya, maka itu dengan mudah makhluk halus itu dapat merasukinya.

Orang yang sehat, pemahaman dan pandangannya benar, makhluk halus tidak berani merasukinya; setiap kejadian musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampau yang merasuki tubuh seseorang, tubuh orang ini pasti sangat lemah, dalam keseharian pikirannya tidak mampu konsentrasi,  orang begini mudah mengundang  musuh kerabat penagih hutang masa kelahiran lampau merasuki tubuhnya.

Dua pemimpin kebaktian ini, kondisi tubuh mereka pasti berbeda, si A pasti penuh semangat, tubuh sehat dan kuat, maka itu makhluk halus tidak berani menyentuhnya; kondisi B pasti lebih kalah darinya.

Sumber :
Tanya Jawab Seputar Zhu Nian
Oleh Master Chin Kung



問:助念團由二位居士帶領,甲居士帶領時,很少有眾生附體的情況,但由乙居士帶領時,經常出現眾生附體,有些助念成員害怕,有人說乙居士與地藏菩薩緣深,請老法師開示。
答:如果與地藏菩薩緣深,就會得地藏菩薩加持,不會有這種情形發生。可以說乙居士與附體的眾生有緣,所以眾生很容易來找他,就像一般附體的情況一樣。身體健康的人、知見正確的人,鬼神不敢附體;凡是冤親債主附體的人,身體一定弱不禁風,平常精神意志不能集中,這種人很容易感來冤親債主附體。念佛堂這二位帶領的居士,身體狀況一定不一樣,甲居士應該是精神飽滿,身體很強壯,所以附體的鬼神不敢碰他;乙居士身體可能就差一點。(摘錄自21-416-01


臨終助念答問
淨空法師主講