Minggu, 03 Agustus 2014

Tanya Jawab Zhu Nian 53



Tanya Jawab Seputar Zhu Nian  53

Tanya :
Saya tinggal berjauhan dengan almarhum, apakah dengan demikian adakah manfaatnya bila saya di rumah melafal Amituofo dan melimpahkan jasa kepada almarhum?

Jawab :
Sahabat yang tinggal berjauhan dengan tempat tinggal kita, mendengar kabar wafatnya sahabat, setiap hari di rumah melafal Amituofo dan melimpahkan jasa kepadanya, kekuatan pikiran ini melampaui segala ruang dan waktu, berapapun jauhnya jarak juga dapat dicapai, tak terbayangkan.

Di dalam Avatamsaka Sutra, Buddha telah menjelaskan bahwa segala sesuatu muncul dari pikiran, pikiran anda memikirkan bahwa tidak ada batas ruang dan waktu, tidak ada konsep ruang berarti tidak ada jarak jauh dan dekat, tidak ada konsep waktu berarti tidak ada awal dan akhir. Anda berada di rumah melafal Amituofo dan melimpahkan jasa kepadanya, langsung sampai kepadanya, hal ini telah dibuktikan oleh Dr. Masaru Emoto dalam penelitian kristalisasi air.

Maka itu saat seseorang meninggal dunia, tidak tahu alam mana yang akan dituju, jika selalu membaca sutra, melafal Amituofo dan melimpahkan jasa kepadanya, ini tentunya akan membawa manfaat bagi dirinya. Hal ini pasti harus dilakukan, jangan percaya pada takhayul.

Sumber :
Tanya Jawab Seputar Zhu Nian
Oleh Master Chin Kung



問:與亡者距離很遙遠,在家念佛迴向有效嗎?
答:朋友距離我們很遙遠,聽到他往生的訊息,每天在家裡恭恭敬敬念佛迴向給他,這種念力超越時空,再遠都能達到,不可思議。《華嚴經》上佛講得很清楚,一切法從心想生,心想沒有空間、時間的限制,沒有空間就沒有遠近,沒有時間就沒有先後。在這裡誦經念佛迴向給他,立刻就達到,這種現象從江本勝博士的水結晶實驗裡得到證明。所以人走了以後,不知道究竟到哪一道去,如果常常懷念他,常常誦經念佛迴向給他,對他肯定有好處。這種事情要真做,決定不是迷信。(摘錄自12-17-1080

臨終助念答問
淨空法師主講