Minggu, 03 Agustus 2014

Tanya Jawab Zhu Nian 80



Tanya Jawab Seputar Zhu Nian  80

Tanya :
Setelah melalui Zhu Nian, wajah almarhum jadi lebih bagus, tubuh jadi lembut dan lentur, apakah ini karena Zhu Nian?

Jawab :
Setelah memiliki banyak pengalaman dalam mengantar kepergian pasien, selalu menjumpai pasien yang meninggal dunia dengan wajah yang menyeramkan, tubuhnya keras dan kaku, setelah dilafalkan Amituofo selama 10-12 jam, wajahnya berubah jadi bagus, tubuhnya juga jadi lembut dan lentur, dari sini dapat diketahui bahwa jasa kebajikan dari Zhu Nian tak terbayangkan. Apakah gejala ini tidak menunjukkan almarhum telah terlahir ke Alam Sukhavati?

Tiada cara untuk memastikannya, meskipun tidak berhasil terlahir ke Alam Sukhavati, begitu banyak orang yang membantunya melafal Amituofo, andaikata akar kebajikannya mendalam dan tebal, sepanjang hidup ini tidak melakukan karma buruk yang berat, suara lafalan Amituofo akan memanggilnya kembali, tidak terjatuh ke alam rendah, ini adalah hal yang pasti.

Manfaat lainnya adalah mengurangi penderitaannya, meskipun dia sempat terjatuh ke alam rendah, musuh kerabat penagih hutangnya terlalu banyak, dengan lafalan Amituofo melimpahkan jasa kebajikan kepadanya, sehingga jalinan permusuhan ini dapat terurai, musuh kerabat penagih hutang takkan datang cari masalah lagi, dia juga takkan merasa seram lagi, maka wajah dan tubuhnya juga takkan sama lagi.

Sumber :
Tanya Jawab Seputar Zhu Nian
Oleh Master Chin Kung



問:經過助念以後,亡者面孔變好看,身體也變柔軟了,是助念的原因嗎?
答:念佛人送終的經驗多了,常會看到亡者走的時候面孔不好看,身體慢慢有點僵硬,但助念十個小時或十二個小時後,面孔變得很好看,身體也變軟了,由此可知,助念的功德不可思議。這種現象是不是往生?
無法定論,就算不能往生,這麼多人幫他念佛,如果善根深厚,這一生沒造什麼重業,聲聲佛號把他喊回來,不墮惡道,這是肯定的。其次是減少痛苦,即使墮在惡道,冤親債主很多,聲聲佛號迴向給他,把他跟冤親債主的怨結化解,冤親債主不再來找麻煩,他不再恐怖,面相跟身體就不一樣了。(摘錄自12-17-1747

臨終助念答問
淨空法師主講