Minggu, 03 Agustus 2014

Tanya Jawab Zhu Nian 63



Tanya Jawab Seputar Zhu Nian  63

Tanya :
 Pada saat melakukan Zhu Nian, ada orang yang mengundang praktisi senior Aliran Tantra yang menaruh Pasir Mantra di kepala pasien, murid memilih untuk pergi saja, apakah tindakan murid ini tepat? Apakah benar pasir mantra dapat menyelamatkan makhluk untuk keluar dari enam alam tumimbal lahir?

Jawab :
Pasir Mantra dan Air Maha Karuna Dharani adalah serupa, haruslah diberkati oleh orang yang benar-benar memiliki pelatihan diri, barulah efektif, jika tidak demikian, maka hasilnya juga tidak besar; jika orang yang memberkati itu hanya melafal mantra di mulut tapi tidak di hatinya, maka sedikitpun tidak ada kegunaannya.

Ajaran leluhur Tiongkok sungguh tepat, “Saat masalah muncul, tanyakan kembali pada diri sendiri”, jangan mengandalkan kekuatan dari luar, kekuatan luar tak bisa diandalkan, lebih baik mengandalkan kekuatan diri sendiri, diri sendiri harus memiliki keyakinan hati yang teguh.

Seperti praktisi di Shantou yang menderita penyakit kanker, kondisinya sangat kritis, namun keyakinan hatinya dapat mengeliminasi kankernya, sungguh tidak mudah. Dua lembar foto rontgen nya masih dia simpan sebagai kenangan, selalu diperlihatkan kepada orang lain, satu lembar yang difoto di rumahsakit, satu lembar lagi adalah hasil foto setelah dia menyembuhkan penyakitnya dengan kekuatan pikirannya, kanker sudah lenyap.

Maka itu harus yakin pada diri sendiri, jika percaya pada orang lain, maka ini sudah salah, jika saat itu dia percaya pada dokter dan melakukan operasi, maka dipastikan nyawanya sudah melayang; tetapi dengan menggunakan pertobatan dan membangkitkan tekad dapat menyembuhkan penyakitnya sendiri.

Sumber :
Tanya Jawab Seputar Zhu Nian
Oleh Master Chin Kung



問:為人助念時,有人請來密宗大德在往生者頭上放金剛沙,弟子只好離開,請問這樣是否如法?金剛沙真能超度六道嗎?
答:金剛沙跟大悲水一樣,要真正有道行、有修行的人來加持才有用,否則效果就不大;如果念的人有口無心,一點用處都沒有。中國老祖宗教訓得正確,「行有不得,反求諸己」,不要靠外面的力量,外力多數不可靠,自己的力量最可靠,自己要有堅定的信心。像汕頭得癌症的同修,病情非常嚴重,他的信心能夠把癌消掉,真不容易。他的兩張照片還留著做紀念,常常給人看,一張是在醫院照的,一張是他自己用意念來調解的,癌症沒有了。所以要相信自己,相信別人就錯了。如果他相信醫生去開刀,保證命都保不住;用懺悔,懺悔發願可以轉過來。(摘錄自21-369-01

臨終助念答問
淨空法師主講