Selasa, 12 Agustus 2014

Tanya Jawab Zhu Nian 141



Tanya Jawab Seputar Zhu Nian  141

Tanya :
Saya sangat ingin ikut Zhu Nian (membantu orang lain melafal Amituofo), namun khawatir ketrampilan melafal Amituofo diri sendiri masih belum cukup, atau takut nanti dirasuki sama arwah almarhum, bagaimana sebaiknya?

Jawab :
Menghadiri Zhu Nian adalah untuk mengantar pasien ke Alam Sukhavati, ini adalah hal yang baik. Jika selalu mengantar insan lain ke Alam Sukhavati, kelak ketika tiba giliran diri sendiri yang menghadapi ajal, maka akan ada banyak orang yang akan mengantar dirimu terlahir ke Alam Sukhavati. Lagipula jika sering mengantar insan lain ke Alam Sukhavati, dapat melihat banyak tanda istimewa saat seseorang itu terlahir ke Alam Sukhavati, sehingga akan menambah keyakinan diri sendiri, kelak saat diri sendiri jatuh sakit parah, barulah takkan ada ketakutan, maka itu manfaatnya sangat banyak. Asalkan dapat menyingkirkan keraguan dan ketakutan, jika ada kesempatan maka sepatutnya ikut serta, jangan khawatir. 

Makhluk halus merasuki tubuh manusia, haruslah memiliki jodoh dengan orang itu barulah bisa, bersamaan itu pula harus mendapat ijin dari raja setan barulah boleh merasuki tubuh orang, andaikata raja setan tidak memberi ijin, maka arwah yang merasuki itu telah melakukan pelanggaran, ini namanya mencelakai orang, akan ada buah akibatnya, dijatuhi hukuman, maka itu tidak bisa sembarangan merasuki tubuh manusia, meskipun merasuki tubuh manusia juga tak masalah, dia takkan mencelakai orang lain.

Sumber :
Tanya Jawab Seputar Zhu Nian
Oleh Master Chin Kung


問:很想參加助念,可是擔心自己念佛功夫不夠,或害怕被亡靈附身,不知該怎麼辦?
答:參加助念是送往生,這是一樁很好的事情。常常送別人往生,將來自己臨終,也會有很多人送你往生。而且常常送人往生,會看到很多往生的瑞相,會增加自己的信心,將來自己病重的時候,才不會恐懼,所以好處很多。只要把疑慮、恐懼消除,有機緣就應該參加,不要顧慮。亡靈附身、靈鬼附身,要跟某個人有緣,同時也要得到鬼王批准才能附身,鬼王不批准,附身就犯罪,就是害人,他會受果報、受懲罰的,所以不可以隨便附身,縱然附身也無所謂,他不會害人。(摘錄自21-305-01

臨終助念答問
淨空法師主講