Senin, 04 Agustus 2014

Tanya Jawab Zhu Nian 98



Tanya Jawab Seputar Zhu Nian  98

Tanya :
Mengapa berada di dalam periode Antarabhava, dalam waktu yang begitu singkat, baru mengenal Buddha Dharma, namun bisa terlahir ke Alam Sukhavati?

Jawab :
Pada masa kelahiran yang lampau, pernah mempelajari pintu Dharma ini, namun belum berhasil, pada kelahiran ini dalam periode Antarabhava kebetulan mendengarnya, sehingga akar kebajikan masa kelahiran lampau jadi muncul ke permukaan, gigih berusaha maju tanpa gentar, melepaskan semua kemelekatan, tiada sedikitpun perasaan merindukan harta benda dan sanak keluarga, maka itu dengan tanpa rintangan bisa meraih keberhasilan.

Dan yang jarang ditemukan adalah sepanjang hidup tidak percaya pada Ajaran Buddha, setelah meninggal dunia juga tidak percaya pada Ajaran Buddha, namun hanya saat berada di periode Antarabhava mendengar Buddha Dharma, setelah memahaminya, mengikuti para hadirin melafal Amituofo, juga dapat terlahir ke Alam Sukhavati.

Orang seperti ini keyakinan dan tekadnya sungguh teguh, Mara juga tidak mampu mempengaruhinya, asalkan niat pikiran akar kebajikan masa kelahiran lampaunya tergerak, maka dapat memperoleh pemberkatan cahaya Buddha Amitabha dan mendapatkan manfaat, mujizat ini sungguh tak terbayangkan.

Sumber :
Tanya Jawab Seputar Zhu Nian
Oleh Master Chin Kung



問:為什麼在中陰身這麼短的時間內接觸到佛法就能住生?
答:過去生中修過這個法門,那一生沒修成功,這一生在臨終時聽到,把宿世的善根引發出來,勇猛精進,萬緣放下,沒有一絲毫留戀,所以很順利的就成就了。更希有難得的是,一生不信佛,死了也不信佛,死了以後中陰身聞到佛法,搞明白之後,跟著助念的同修念佛,也能往生。像這樣的人,意志、信心都很堅定,魔的磁場不能影響他,只要他宿世善根的念頭一動,就能得到阿彌陀佛毫光的加持,就能受益,這種感應不可思議。(摘錄自12-17-1813


臨終助念答問
淨空法師主講